Seperti di ketahui bahwa Groupon, adalah layanan daily deals terbesar di dunia. Untuk melawan hegemoninya, banyak raksasa internet mulai membuat layanan sejenisnya seperti Google dan Amazon. Tak hanya di ranah dunia, di lokalpun tak sedikit yang membuat layanan sejenis bahwa hampir sama sekali.

Terispirasi oleh kesuksesan Groupon dan hegemony perlawanan para raksasa lainya, Facebook di kabarkan bersiap bersaing merambah layann Groupon. Dengan jumlah user yang sudah mencapai 500 juta lebij tentu ini menjadi postensi yang sangat luar bisa.

Seperti di tuliskan busnesweek, layanan Daily Deals ini akan tes di San Francisco, San Diego, Dallas, Atlanta, dan Austin, Texas. Menurut Facebook, itu akan menjadi bagian dari program Internet terakhir ada mereka, yang telah memungkinkan perusahaan untuk menawarkan spesial kepada pengguna.

Fungsionalitas Kupon sosial baru, meskipun, akan memungkinkan transaksi ini akan dibagikan oleh pengguna Facebook untuk hadiah yang lebih besar ke depan. Dengan layanan daily deals ini Facebook akan bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk menyoroti kesepakatan pebinis Lokal dan mendorong pengguna untuk berbagi dengan teman-teman.

Mengapa agar bergegas untuk meluncurkan layanan ini? alasannya karena mereka bersiap menggarap pasar lokal.

"Lokal adalah perbatasan terakhir bahwa Internet belum ditaklukkan, dan semua orang akan setelah itu dengan sepenuh hati," kata Lou Kerner, an analyst with Wedbush Securities Inc. in New York

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, sepertinya akan menarik jika segera di terapkan di indonesia. Mengingat indonesia adalah pengguna facebook 2 terbesar di Dunia serta tak sedikit facebooker indonesia menggunakan facebook untuk promosi dan berjualan.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini