Perkembangan social media di internet memang begitu fenomenal. Perkembangan tersebut membuat para penggiat ecommerce harus mulai prospek social commerce. Dimana mengabungkan antara social media dan ecommerce.

Begitu pula dengan arah merketing yang muali berubah ke arah digital marketing. Di banyak perusahaan bahkan sudah banyak membuat team digital marketing untuk merespon dan melihat perkembangan sosial media dan social commerce.

Jack Myers Myers,Media economist seperti di tulis socialcommercetoday 23/02/11 memperkirakan bahwa dekade berikutnya, 50% dari pertumbuhan pemasaran digital akan datang dari social commerce yang ia mendefinisikan sebagai media sosial dikombinasikan dengan kupon digital dan promosi online/mobile.

Utamanya bagi perusahaan media convesional yang harus mulai berlari ke arah social media dan mulai memikirkan mencari profit di social commerce. Tanpa model bisnis merangkul commerce sosial, media convensional akan terjebak dan tertinggal oleh ke Facebook, Twitter, Groupon, Sosial dan para pemimpin social commerce.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini