Kabar terbaru datang dari kaskus. Kemarin (8/3/11) bertempat di Kempinski Ballroom, Grand Indonesia, mengumumkan partnership dengan pihak Global Digital Prima (GDP) Venture. Pengumumah tersebut sekaligus menjawab pertanyaan bahwa akan di akuisi oleh GDP

Pathnership ini tentunya akan membuat kaskus kian berkembang dan terus berekapansi. Dikutif dari dailysocial.net Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus Networks, mengatakan bahwa keputusan manajemen untuk berekspansi tidak lain adalah untuk memperbesar network KASKUS.

Ekspansi ini mencakup penyempurnaan Forum Komunitas dan Forum Jual Beli (FJB), pengoptimalan fungsi sistem pembayaran online KasPay, fasilitas pemasangan iklan KasAds, serta akses di ranah mobile yang lebih luas dan agresif.

Jika melihat ekspansinya, Seperti di tulis dailysocial.net kaskus akan lebih menggunakan format social commerce, sehingga pengguna dapat meminimalisir risiko transaksi online dengan adanya review, rekomendasi, dan testimonial, serta dari sisi teknologi akan terdapat penambahan fitur bidding, bargain, dan pilihan metode pembayaran yang sesuai dengan karakteristik pasar Indonesia.

Sosial commerce adalah bagian dari Ecommerce yang melibatkan menggunakan media sosial, media online yang mendukung interaksi sosial dan kontribusi pengguna, untuk membantu dalam membeli online dan menjual produk dan jasa.

Alasan lainnya seperti dikutif dari Detikinet, CEO kaskus, Ken Dean Lawadinata menjelaskan, Kaskus dan GDP memiliki visi jangka panjang yang sama. Dari beberapa calon mitra yang mendekati kaskus, yang menarik perhatian mereka hanya keuntungan atau sisi bisnis semata. Namun menurut Ken, GDP lain karena juga memikirkan pengembangan konten lokal dan industri digital di Indonesia.

Selain itu, posisi GDP sebagai sebuah perusahaan lokal turut jadi pertimbangan. Kaskus rupanya tidak ingin makin banyak website Indonesia dikuasai oleh pihak asing sehingga mereka lebih memilih partner lokal.

Kita nantikan saja, bagaimana kiprah kaskus bersama GDP di ranah social Commerce Indonesia. Apalagi dengan foundsai FJB kaskus yang begitu kuat.

2 komentar

  1. slaam shabat
    bagus infonya meski saya tidak pernah oprek kaskus mas
    oh iya dah saya follow

     
  2. salam kenal Mba, terima kasih :)

     

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini