Masih hangat dalam ingatan ketika Nokia kemudian memutuskan untuk menggunakan Os windows phone 7 kepunyaan Microsof. Secara hitungan bisnis, tentu ini lebih menguntungkan Microsof ketimbang Nokia Padahal beberapa hari sebelumnya, CEo Nokia sudah memberikan Sinyalemen akan menggunakan Androin sebagai OS mobile Nokia.

Ternyata dalam kerjasama itu, di sinyalir Microsoft menawarkan sejumlah besar uang agar Nokia memilih OS Windows Phone 7. Kini ada bocoran bahwa bayaran yang diberikan Microsoft lebih dari USD 1 miliar sebagai bagian kesepakatan dengan Nokia.

sepeti di kutif dari detikinet, Berita tersebut berasal dari media Bloomberg. Mereka mengklaim telah mendapat informasi ini dari dua sumber terpercaya. Microsoft sendiri, meskipun membayar uang dengan jumlah besar, juga mendapat pemasukan lisensi dari Nokia untuk tiap ponsel dengan WP 7. Kesepakatan ini konon akan berjalan selama 5 tahun.

Alasan lainya, Seperti dilansir BussinesWeek dan dikutip dari detikINET, Selasa (8/3/2011), Microsoft rupanya tidak ingin Nokia lebih memilih Android. Karena itu, mereka tidak segan-segan menggelontorkan uang untuk Nokia dalam jumlah sangat besar.

Mungkinkah kedua alasan tersebut akhirnya membuat nokia menggunkan windows phone 7?. itu belum jelas juga

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini