Trend dan keprcayaan belanja online saat ini di indonesia sedang meningkat. Banyak orang-terutama wanita sudah mulai terbiasa berbelanja secara online. Tapi terkadang tak selamnya kita yang berbelanja tau situs tempat berbelanja yang tepat untuk mendapatkan barang yang kita cari.

Untuk mencarinya, tentu kita akan menggunakan search engineu untuk mencarinya. Tapi terkadang banyak pencarian yak tak relevan, salah satunya karena terlalu banyaknya webcrawel ataupun web-web sejenisnya.

salah satu caranya mungngkin bisa mencari di search engineu yang berfokus pada tempat-tempat berbelanja online. Di Darah lokal, dari pengamatan Seputar ecommerce hanya ada situs pencarian yang fokus disana. FJBex dan inkuiri.

Inkuiri.com adalah mesin pencari produk dari toko online, forum jual beli online, dan online marketplace yang ada di Indonesia. Untuk memudahkan pencarian inkuiri menambahkan fitur filter kategori pencarian untuk memudahkan pencarian.

Menurut Rizqi, Founder inkui seperti diungkapkan pada dailysocial bahwa awalnya ingin membuat sebuah online marketplace dimana pengguna bisa mendaftarkan toko onlinenya kemudian melakukan aktivitas jual beli. Tapi karena kesibukan yang meningkat, ide ini jadi terbengkalai.

Hampir sama dengan Inkuiri, PriceArea juga adalah mesin pencari yang berokus pada pencarian barang. dalam hasil halaman hasil pencarian kita bisa langsung membandingkan harga-harga dari berbagai toko, dan bisa juga menerapkan filter harga dan merchant agar hasil pencarian semakin akurat.

Bedanya pricearea menambahkan layanan deals dengan memberikan diskon suatu produk sudah ada bebberapa marchant yang bergabung dan beberapa kategory deals. Selain itu PriceArea juga mencoba menyentuh konsep jejaring sosial sosialnya juga.

Jika Princearea dan Inkuiri kebanyakan mengindek dan pencariannya pada situs-stus toko online, lain halnya dengan FJBex yang lebih berfokus pada pencarian dari Forum jual beli barang. Memang agak sedikit kental dengan kaskus yaitu FJB kaskus.

Seperti penjelasan di web-nya, FJBex adalah search engine terlengkap untuk berbelanja di Indonesia. Dengan mengindex belasan forum jual beli terbesar di Indonesia dan selalu di update setiap menit, FJBex memberikan hasil pencarian yang lebih baik dari search engine lainnya.

dari ketiga situs tersebut, semoga bisa membantu anda mencari produk yang sesuai dengan keinginan anda dan tentunya akan semakin memudahkan ada ketiika berbelanja online :)

2 komentar

  1. Muh. Hanif Says:
  2. bagus gan...
    bermanfaat nih...

     
  3. Photography Says:
  4. Kalau untuk price area apakah kita harus daftar juga gan..

    Jual Tas Kamera Murah

     

Posting Komentar

Followers