Kaskus.us, bagi para netizen Indonesia pasti sudah femiliar dengan Forum yang satu ini. Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, dimana penggunananya di sebut kaskuser. Kaskus adalah Forum terbesar terbesar di Indonesia dengan jumlah member 2,572,992- dengan lebih dari 10 juta pengunjung per bulan.

Awalnya kaskus hanya sebuah projek iseng tiga mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Seattle, Amerika Serikat yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Namun melihat potensi yang begitu luar biasa pada tahun 2008, Andrew Darwis yang oleh para kaskuser di sebut mimin ini memutuskan untuk mengembangkan kaskus secara serius. Maka di bentuklah PT Darta Media Indonesia yang merupakan perusaahan dimana kaskus bernaung.

Kemudian, salah satu inovasinya adanya Forum jual beli kaskus (FJB) dan Kaspay. FJB merupakan Forum tempat menjual dan membeli barang yang di sediakan oleh kaskus. Dimana para para anggotanya bisa menjadi penjual dan pembeli barang bisa menjual dabn memberi barang.

Boleh di bilang, FJB ini adalah Forum jual Beli yang paling besar di indonesia. Tak ada Forum jual beli lain yang bisa menyaingin kaskus.

Sehingga tak salah kalau Majalah Forbes menobatkannya pada posisi pertama sebagai situs E-commerce Indonesia. Seperti di disampaikan oleh Ken Dean Lawadinata CEO of KASKUS dalam twitnya.

@Kendeanlaw: KASKUS Ranked 1st on FORBES Indonesia top 10 E-commerce List

Selmat untuk kaskus :)

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini