Anda seorang Marketer Internet yang memasarkan produknya melalui social media? Atau anda seorang netizen yang kurang nyaman ketika adanya promosi atau pemasaran suatu brand di social media.

Jika ya, ternyata tak sedikit orang yang senang dengan pemasaran di media sosial. Menurut sebuah penelitian dari ExactTarget dan CoTweet, 91% dari konsumen telah "membuarng" setidaknya satu merek di Facebook, email atau Twitter karena mereka merasa itu membosankan atau tidak relevan dengan yang mereka butuhkan.

Dalam Studi ini menemukan bahwa 81% konsumen telah "meng-unliked" atau menghapus posting perusahaan dari feed berita mereka dapat. 41 persen dari konsumen "mengunfollowed" perusahaan di Twitter.

71 persen laporan konsumen yang lebih selektif tentang "menyukai" sebuah perusahaan di Facebook dibandingkan tahun lalu. 77 persen laporan konsumen menjadi lebih berhati-hati tentang menyediakan alamat email mereka kepada perusahaan-perusahaan dibandingkan tahun lalu.

Konsumen biasanya lebih selektif untuk milih atau memutuskan menyukai sebuah brand. Konsumen biasanya memahami terlebih dahulu sebelum melike jika mereka merasa pemasaran tersebut tidak relevan atau membosankan.

nah ituk itulah bagi anda para internet marketer atau baran pemilik brand, lebih berhati-hati menentukan target user dan menggunkan mediun pemasaran social media yang paling relevan untuk menjaring Konsumernya.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini