Tentu anda sudah begitu paham tentang twitter. Ya, itu microblogging yang hanya bisa menampung 140 karakter setiap postingan/update.

Twitter memang begitu menggema di negeri ini. Bukan sekali atau dua kali Kayword/kata menjadi tranding Topik (kata yang paling banyak di bicarakan) muncul di indonesia.
Kata yang Tranding Topik malah terkadang kata-kata biasa bahkan ada yang aneh dan ga jelas. Tak salah jika Jakarta menjadi Ibukota twiiter di Asia Tenggara karena kerap menyumbang tranding topik. dan keaktifan indonesia juga nomor 3 terbesar di dunia.

Bagi anda yang sudah begitu familiar dengan twitter tentu mengenal twiit berbayar. Apa itu?, ya Twiit (*jika di facebok update status berbayar) yang di bayar oleh seponsor dan pesan yang di tuliskan juga ada pesan terselubung dari sponsor. Kini itu sedang mulai muncul di indonesia.

Untuk Twiit berbayar terkadang hanya selebriti di ranah kicau saja yang terkadang mendapatkannya. Lalu bagaimana kita yang buka selebriti twitter namun ingin mendapatkan penghasilan dari twitter.

Seperti saya kutif di salah satu potingan Thread di kaskus beberap program monitize program monetize untuk twitter. Thread ini ditulis oleh anggota kaskus dengan nama akun rososusilo. Berikut sharenya

1. Sponsoredtweet

program ini membayar kita per tweet yang kita lakukan, saratnya umur akun twitter kita minimal 2 bulan, follower kita minimal 50, update twitter minimal 100, dan PO minimal 50$. Disini kita menentukan sendiri berapa $$$ per tweet, dan keyword. keduanya sangat menentukan.

Pengalaman rososusilo : akun saya sudah 14 $ dari 8 iklan tweet, 5 iklan nilainya 1$ dan 3 iklan nilainya 3$ menggunakan akun twitter @rososusilo dengan follower sekarang 9500. baru join sekitar 1 bulan.

2. Twtmob
sama seperti sponsoredtweet, pay per tweet, persaratannya, minimal follower 50 dan minimal PO 50$
pengalaman : baru daftar 2 hari yang lalu, sudah dapet iklan, nilainya $4,25 lumayan.

3 Ad.ly
program pay per tweet, sama seperti di atas, tidak ada persaratan khusus di ad.ly, mereka punya program analisa sendiri, yang menilai seberapa pantaskah twitter kalian mendapatkan iklan.
pengalaman : baru 1,4$, sangat susah membangun twitter yang cocok dengan ad.ly

4 Be-a-magpie
pay per lead, pay per sale, pay per click, dan pay per view, untun twitter. program ini punya peraturan yang ketat, ngak boleh menggunakan autotweet ataupu menggunakan feed. PO minimal 50$
pengalaman : saya sangat menyesal dengan program ini, 2 akun twitter saia di suspend gara2 menggunakan tweet, padahal pay per view sangatlah menarik, kita dibayar $1 per 1000 follower, jika follower kalian 10.000 kalian di bayar 10$ per iklan, saia sedang berusaha membagun twitter yang aman untuk magpie. follower baru di bawah 1000.

5 Yakburst
program baru ber basis CPM dan menggabungkan nya dengan CPC, sangat menarik gan pengalaman saya 4$ per hari dengan follower 10.000, minimal PO $30.

6 tweetroi
belom coba gan jadi belom tahu, kayaknya sama dengan sponsored tweet

7 assetize
bentuk program nya saya tidak tahu. yang saya tahu slogan program ini " tinggalkan akun twitter anda ( maksudnya parkir gitu )"
kita bisa memarir unlimited twitter akun .

8. 140target
pay per click twitter advertize, seperti revtwt, belom coba males yang ginian

masih ada beberapa program lagi gan
ane juga akan berbagi tips cara dapetin follower biar gede

9. my like
adalah broker iklan twitter, bedasarkan CPC kayak (revtwt), cpc nya bisa sampai 0,2$ per click, kita bisa memilih iklan sendiri, tetapi iklan yang kita pilih harus kita review dulu ( singkat aja ), nah kalo review sudah di setujui baru kita tweet iklan tersebut. dan sehari hanya boleh 1 kali tweet iklan, ( ribet amat ).

10. paymetweet
kita aka di bayar untuk retweet iklan yang kita lakukan, tergantung follower kita, kalo banyak , periklan bisa sampe 3$, tapi kalo dikit paling cuma 0.01$.
iklan disini, sangat sedikit dan sistemnya rebutan, kadang ada kadang nggak, tapi kalo kita sering buka situsnya, kita bisa retweet iklan tsb sehari 2 kali. tapi jika nggak ada iklan sama sekali, kita bisa retweet iklan dari paymetweet ( bukan pengiklan tapi situsnya sendiri ), nilainya sangat kecil, iklan ini setiap hari ada ( sehari hanya boleh 1 kali retweet untuk iklan ini ).

11. twivert, twittad, revtwt
ketiga program di atas sangat lazim di gunakan para pencari uang lewat twitter, tidak terlalu sulit untuk di pahami lah, modah kok. coba aja.


Anda sedang demam twitter dan terkadang males untuk posting blog atau lagi nyari cara nyari duit lewat internet. Apa salahnyantya cara ini di coba dari pada hanya update status yang terkadang hanya status galau

1 Responses to Cara Dapet Duit (Monetize) di Twitter

  1. Syifa Hanida Says:
  2. Ijin mencoba.... semoga bisa mengumpulkan recehan

     

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini