Jika banyak kalangan menyebut jika tahuh 2010 kemarin adalah bulanya sosial media, tahun ini pun tak taj jauh berbeda. Bahkab lebih Besar pertumbuhannya.

Seolah tak ingin kalah dengan pertumbuhan sosial media perusahaan lokal juga mulai memperlihatkan kemajuan yang sangat bagus. Saya pikir pertumbuhan internet dan Awar masyarak akan pentingnya Teknologi informatika membuat pertumbuhan perusahaan bergerak di bidang teknologi pun kian ikut berkembang.

Menurut catatan asosiasi Peranti Lunak Telematika Indonesia (Aspiluki) seperti di kutif dari techno.okezone.com bahwa saat ini ada sekira 250 perusahaan yang bergerak mengembangkan peranti lunak. Namun yang tidak tercatat seperti pengembang individu ataupun perusahaan yang tidak terhitung sebagai perusahaan startup itu jauh lebih banyak.

Ditambahkan lagi selama tahun 2010 kemarin terjadi lonjakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal. Sayangnya walaupun Djarot tidak mempunyai data detail, lonjakan ini disebabkan oleh aplikasi untuk perangkat mobile. Salah satu penyembabnya adalah pertubuhan OS mobile Android milik Google yang kemudian banyak di dukung oleh bertumbuhnya beberapa pengembang lokal.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini