Kabar baik bagi ecommerce di Indonesia, hari ini rabu 13 April 2011 Doku resmi di launching. Sebenarnya Grand launchingnya baru akan di rencakan bulan Mei. Seperti di jelaskan oleh founder Doku, Ronald Ishak di milis startuplokal" Doku finally launched our new website today!.

Seperti namanya, doku yang berarti uang. Doku adalah layanan online payment tentunya berbasis lokal. Doku "This is online payment, the real deal, in Indonesia" Lanjut ronal di milis #tartuplokal. Selain rupiah, Doku sudan mendukung beberapa mata uang seperti USD, SGD, AUD dan EUR. Juga sudah mendukung Wallet, Recuring billing dll

Sudah ada beberapa marchat yang menggunakan doku ini sebagai online paymentnya sepperti Rakuten yang merupakan emarketplace, Garuda Indonesia, Bayu Buana, Sitra Wimax, Indosat-m2, Citibank's belibarang.com, Java festival production, Indomog, musik-legal, and harvest cakes.

ketika saya mengunjungi websitenya, sudah ada beberapa bank yang menjadi pathnernya dan itu termasuk bank-bank besar. Untuk bank Lokal BCA, BNI, Mandiri dan bank Multi nasional seperti Citibank, Visa dan mastercard. dan yang menarik, mereka juga berpatner dengan paypal yang merupakan online payment yang sudah banyak digunakan di dunia.

So, kita tunggu saja bagaimana kiprah doku ini mewarnai ecommerce Indonesia dan bersinergi dengan beberapa layanan online payment lokal. Yang pasti ecommerce di Indonesia sangat membutuhkan model payment dan semoga doku bisa menjadi pilihan bagi para penggiat ecommerce di indonesia.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini