Perkembangan E-Commerce Indonesia kian hari kian menjanjikan. Berdasarkan data dari lembaga riset International Data Corporation (IDC) seperti dikutif dari detiknet bahwa nilai perdagangan lewat Internet di Indonesia sepanjang tahun lalu mencapai US$3,4 miliar atau sekitar Rp 30 triliun.

Diranah Online shop sebagai salah satu sub ecommerce terlihat banyak bermunculan marketplace, seperti Tokopedia, palsa.com, Juale.com, bahkan raksasa marketplace Jepang Rakuten pun ikut meramaikan. di toko online perorangan, di tulis detiknet bahwa Jumlah toko online yang terdaftar di indoshopguide.com (Directory toko online) hingga tahun lalu mencapai 139 unit yang terbagi dalam 12 kategori toko online sesuai dengan barang yang dijual.

Pertumbuhan Ecommerce indonesia tentu memicu online payment lokal Indonesia terus tumbuh. sebelumnya kita hanya mengenal paypal sebagai Online payment gatway di dunia maya. dan Paypal hampir digunakan di dunia termasuk indonesia. Kini Online payment gatway lokal Mulai tumbuh, diataranya kaspay-kaskus payment, indomog, Doku dan yang terakhir Ipaymu.

Kemunculan beberapa online payment gatwal lokal ini tentunya akan semakin mendukung perkembangan bisnis online di indonesia. Dengan online payment gatwal akan lebih memudahkan transaksi didunia maya. kelak pemilik toko online tak perlu repot untuk mengecek transfer di ATM atau Internet Bangkin dan pembeli online tak perlu repot-repot untuk mengirimkan bukti trasfer, Pemilik Toko hanya cukup mengintegrasikan layanannya dengan payment gateway dan transaksi pun akan lebih mudah.

Onlien Payment gatway Lokal

Kaspay
Bagi agan-agan kaskuser tentu sudah tentu familiar dengan kata yang satu ini. Ya, kaspay-Kaskus payment merupakan online payment gatway besutan kaskus.us. Bertepatan dengan Ultahnya yang ke-10 kaskus meluncurkan kaypay.

Doku
Sebelumnya bernama NSIApay, kemudian berubah menjadi Doku. katanya, Biar lebih indonesia.Layanan yang diberikan adalah mempermudah para pemilik website untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit dan bisa dalam mata uang rupiah, jadi untuk para penjual online atau mereka yang memiliki proses pembayaran di situs mereka, NSIApay/Doku akan menjadi payment gateway dari pembayaran yang menggunakan kartu kredit.

Ipaymu
iPayMu memberikan layanan untuk pembayaran secara online, mulai dari pembayaran menggunakan kartu debit, kartu kredit sampai dengan kegunaannya untuk menarik atau mengirimkan uang. iPayMu akan memberikan layanan bagi para pebisnis online yang memiliki toko dan membutuhkan sistem pembayaran untuk proses jual-beli di toko online mereka. reviw lebih lanjut di daily social

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini