Perkembangan Teknologi dan informasi, 'memaksa' pebinis berevolusi mengukuti perkembangannya. Tak terkecuali dengan binis penerbitan dan Publishing harus segera survive dengan kemajuannya. ya salah satu nya dengan mulai melirik bisnis digial publishing.

Apa itu Digital Publishing?

Apa itu digital publishing atau E-publishing ?.Sederhannya penerbitan yang tidak lagi menggunakan medium kertas, namun lebih pemanfatan teknologi dalam meduim dan pendistribusiannya.

Digital Publishing termasuk publikasi digital e-buku, artikel elektronik, Digital Megazine, pengembangan perpustakaan digital dan katalog. Pendistibusianya bisa melalui Internet, CD, DVD atau media pengeiriman data digital lainnya.

Menibang Binis Digital Publishing

Perkembangan internet kian cepat. Distibusi infomasi dan datapun turut terpengaruhi. Bagitu pula dengan kebiasaan orang untuk membaca. Tak hanya buku, koran dan majalah saja sebagi sumber bacaan, tetapi juga mulai membaca artikel-artikel di Internet, ebook dan sejenisnya.

Tak sedikit orang yang lebih menyukai membaca buku-buku elektonik (ebook) atau pun artikel di depan Komputer. Alasanya ya tentu lebih Praktis. Tak perlu mempunya space yang besar untuk menyimpan buku-buku elektronik.

Dengan perkebangan Ebook reader dan tablet PC tentu sangat membuat nyaman bagi orang yang hobi membaca. Kita bisa menyimpan banyak buku, artikel dalam jumlah yang sangt banyak hanya dengan satu alat saja. Ya, Ebook reader atau tablet PC.

Berbeda dengan PC atau Laptop, gadget yang satu ini lebih bisa di bawa mobile dengan mudah. namun Ebook rader lebih cendrung hanya digunakan untuk membca buku saja, berbda dengan tablet PC yang bisa dipakai untuk aplikasi komputing juga.

jika Melihat perkembangan PC tablet di dunia mulai bergairah. Di Awali dengan ke hadir IPAD besutan tablet yang kini menguasai kurang lebih 34% pasar tamlet dunia. Dan di ikut dengan pertumbuhan PC tablet-tablet lainnya, samsung Dengan galaxy tab-nya, RIM dengan Palybook-nya. Dan bertumbuhannya PC tablet buatan Cina yang tentu sangat menjanjikan bagi kalangan bawah.

Tak terkecuali di dunia, di indonesia pun pasar tablet mulai banyak diminati. Pada peluncuran dan penjualan galaxy Tab misalnya, orang rela antri berjamjam untuk mendapatkannya. Kemudian di tingkat menengah dan Pelajar ada ebook

Dengan melihat pekembangan tersebut, tentu sebuah potensi besar bagi anda yang sedang mencari binis baru atau para Penerbit untuk mulai melirik binis digital publishing ini.

baca juga: Menibang Binis Digital Publishing Di Indonesia

1 Responses to Menimbang Bisnis Digital Publishing

  1. Tomo Says:
  2. kunjungan balasan.
    digital lagi trend saat ini.
    apa-apa pakenya digital

     

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini