Jika di artikel sebelumny saya menulis tetang saatnya ecommerce bicara, artikel kali ini merupakan artikel lanjutannyanya. Kenapa?, ya karena kali ini saya akan membahas tentang keuntungan dari e-commerce itu sendiri.

Dalam penerapannya keuntungan dari e-commerce tentunya tidak saja dirasakan oleh para pebisnis, melaikan juga dapat dirasakan oleh konsumen, Dalam hal ini masyarakat luas dan pemerintah. Apalagi kita ketahui bersama Aware masyarakat akan keberadaan ecommerce saat ini sangat bagus.

Bagi para pebisnis keuntungan e-commerce tentunya dapat memberikan kesempatan kepada pebinis ecommerce untuk meningkatkan pemasaran produk/servicenya secara global.

Oleh karena binis ecommerce ini bisnisnya berbasis teknologi tentunya akan mengurangi penggunaan paper di berbagai aktifitas mulai dari tahapan desain, produksi, pengepakan, pengiriman, distribusi hingga marketing. Secara tidak langsung mereka telah mendukung program go green untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Juga lebih efektif dan efisien. Mengingat binisnya terkoneksi secara online sehingga proses informasi dan komunikasi akan berlangsung secara realtime. Dan para pebisnis dapat mengurangi waktu dan biaya prosmosi dari binis yang dipasarkan karena tersedianya informasi secara menyeluruh di internet sepanjang waktu.

Bagi para konsemen tentunya memberikan kesempatan konsumen kapan pun dan dimanapun dapat menggunakan sebuah produk yang dihasilkan dan melakukan transaksi dan meraih informasi. Sehingga konsumen tak perlu lagi menunggu batas waktu tertentu ketika mengidamkamkan sebuah barang terbaru.

konsemen dapat membandingkan banyak produk secara langsung sebelum melakukan transaksi atau menentukan menggunakan suatu produk/ service. Bahkan Kosemen bisa mencari tahu testimoni para pengguna lainnya plus minus produk/service yang akan di gunakan.

Tentunya dengan semakin berkembangnya Ecommerce ini akan menjadi sebuah potensi ekonomo baru yang akan mendorong semakin banyak manusia yang bekerja dan beraktifitas menggunakan internet. dan akan mejadikan indonesia tercinta ini semakin maju. Amin

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini