ebay sepertinya terus melebarkan sayapnya di dunia emarketplace. Kali ini eBay mengumumkan mengakuisi GittiGidiyor, sebuah situs lelang di Turki.

Sebenarnya sejak 2007 eBay sudah memiliki saham namun masih minoritas di perusahaan tersebut. Dengan akuisi tersebut eBay kini memiliki sekitar 93% dari saham di GittiGidiyor yang diluncurkan pada 2001 dengan memiliki lebih dari 6,4 juta pengguna terdaftar.

GittoGidyor sebenarnya tiruan eBay, tapi terlokalisasi untuk pasar Turki. Kategori GittiGidyor terbesar adalah Fashion dan Consumer Electronics. Alasan eBay akhirnya mengakuisi GittiGidiyor bahwa lalu lintas dan penggunaan pasar akan meningkat, karena Turki adalah 12 pasar terbesar di dunia untuk penggunaan internet, dan memiliki tingkat penetrasi 45%.

co-founder and chairman of GittiGidiyor’s board of directors, mengeluarkan pernyataan seperti dikutif dari techcrunch 13/04/2011 "Menjadi perusahaan eBay adalah sumber kebanggaan yang besar untuk GittiGidiyor . Dengan menjadi sepenuhnya bagian dari eBay, kita bisa mempercepat pembangunan kita, manfaat dari kelas dunia praktik terbaik dan memperkuat posisi kepemimpinan kami di salah satu pasar paling cepat berkembang e-commerce Eropa.

sumber gambar: techcrunch

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini