Pasar Ecommerce Indonesia semakin menarik saja. Buktinya sudah ada beberapa startup yang di akuisi oleh beberapa perusahaan luar dan atau hany sekedar mandapatkan Investasi.

Kali ini kabar terbaru datang dari Tokopedia yang mendapatkan dana investasi dari CyberAgent Ventures-perusahaan investasi asal jepang. Tokopedia adalah salah satu layanan emarketplace di Indonesia yang pada saat ulang tahun pertamanya 17 agustus 2010 lalu berhasil embukukan transaksi senilai US$500 ribu.

Seperti di tuliskan Dailysocial yang mengutif potingan blogger Techcrunch dari Jepang, Serkan Toto, CyberAgent menanamkan US$700 ribu untuk memperoleh 10% kepemilikan. Ini berarti menambah daftar para investor yang sudah bergabung di Tokopedia. Sebelumnya, Tokopedia telah memperoleh pendanaan dari PT Indonusa Dwitama dan East Ventures.

Selain berinvestasi, CyberAgent juga berencana untuk membuka kantor di Indonesia mengingat potensi pasar internet di Indonesia. Seperti kata Nobuaki Kitagawa, Direktur Overseas Investment CyberAgent Ventures di kutif dari dailysocial “Kami melihat besarnya potensi pasar internet di Indonesia, sehingga berencana untuk membuka kantor kami di sini untuk terus mengembangkan investasi kami.”

Ini tentu menajadi kabar baik baik para startup dan para penggiat ecommerce di Indonesia. Setidaknya jalan untuk mendapatkan pendanaan yang selama ini menjadi masalah bagi startup akan sedikit membuka jalan ke akses pemodal.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini