Anda punya produk untuk di jual online, sedang berfikir membuat toko online sendiri?. Akan tetapi tak begitu memiliki keahlian dan modal yang begitu besar untuk mebangun toko online sendiri. dan membuat anda menyimpan sementara rencana untuk berjualan Produk anda.

Lalu bagaimana cara punya toko online gratis tanpa berbayar? Gampang, toh sekarang sudah banyaj layanan emarketplace yang yang tidak berbayar dan pengunaanya juga sangat mudah. seperti misalnya tokopedia, krazymarket, julae.com, tokobagus.com dll . Kesumuanya gampang dan gratis, hanya julae.com saja yang berbayar yang tak begitu mahal menurut saya karena kita mendapat subdomain toko online kita dan bisa memanage toko online sendiri.

Atau jika anda terbiasa ngeblog?, bisa buka di blog sendiri, apalagi bagi yang terbiasa menggunakan multiply. Kini multiply kini mulai melirik ke emarketplace dan di Indonesia kantornya sudah sudah mulai beroperasi. Dan Kita bisa menggunakan layanan itu.

Masih ribet, mungkin bisa membuka lapak untuk berjualan di Forum seperti Forum Jual Belis kaskus atau bisa juga di detikforum. Gratis, anda hanya tingga mendaptar di Forum kemudian anda tinggal membuka lapak (thread) jualan kita. Tak ada peraturan harus berapa postingan atau menunggu beberapa hari terlebih dahulu untuk berjualan seperti yang dilakukan di Forum luar negeri.

Masih ribet juga? bisa mengunakan facebook sebagai tempat jualan. Pasti setiap orang punya akun facebook, caranya ya sangat mudah. Kita tinggal upload photo, kemudian kasih keterangan spesifikasi produk dan cara belinya, lalu tinggal tag beberapa temen anda, gampang kan!/ kalau mau jangkauannya lebih luas?, ya bisa menggunakan fans page.

Ya.walaupun facebook bukan merupakan emarketplace, namun potensi facebook untuk berjualan sangat bagus. dan sudah banyak buktinya facebook di gunakan untuk berjualan.

Gimana, masih mau menunggu mempunyai modal dan keahlian terlebih dahulu untuk membuka toko online atau berjualan online?

1 Responses to Kenapa Harus Membuka Toko Online Sendiri?

  1. Photography Says:
  2. Mantap gan informasinya. Memang untuk sekarang ini lagi Trend bisnis Online...

    Jual Tas Kamera Murah

     

Posting Komentar

Followers